Jumat, 19 Agustus 2011

Buku: PILIH RESEP NABI ATAU RESEP DOKTER? - (BUKU HERBAL)

Buku: PILIH RESEP NABI ATAU RESEP DOKTER? - (BUKU HERBAL)


Buku: PILIH RESEP NABI ATAU RESEP DOKTER?

Penyakit merupakan suatu peristiwa kehidupan yang selalu menyertai perjalanan hidup manusia sejak Nabi Adam alaihi salam. Sejak dulu banyak orang memahami bahwa penyakit merupakan takdir Allah SWT yang menimpa manusia. Kalau penyakit merupakan takdir Allah SWT, lalu apa manfaat berobat? Sebuah pertanyaan yang mengusik. Dari sinilah landasan kita berpijak dalam memahami sehat, sakit, obat dan upaya pengobatan. Bagaimana konsep sehat, konsep sakit serta konsep pengobatan dari sisi Islam dapat Anda temukan di buku PILIH RESEP NABI atau RESEP DOKTER yang ditulis oleh seorang dokter, tepatnya dr. Sunardi.

Di buku ini, dibahas bagaimana pengobatan pada masa Nabi Muhammad SAW, baik dari segi pencegahan maupun penyembuhan serta peran tabib (dokter) di akhir hidup Nabi. Di bab yang lainnya diungkapkan juga masa emas kedokteran Islam.

Dalam buku ini, tepatnya di Bab 4 dibahas Ilmu Pengobatan Nabi (Thibbun Nabawi), termasuk asal usul dari Thibbun Nabawi. Sedangkan di bab selanjutnya dibahas kedokteran Modern.

Baru pada bab akhir, dibahas resep nabi atau resep dokter yang merupakan fokus dari buku ini. Dimana membahas antara lain, fenomena thibbun nabawi, back to nature, thibbun nabawi vs obat sintesis, apakah mungkin medis dan thibbun nabawi berpadu ?

Seringkali medis dan Thibbun Nabawi disudukkan berseberangan. Medis menuding Thibbun Nabawi mendompleng hadist-hadist untuk menjual obat, sementara praktisi Thibbun Nabawi mengklaim obat-obat kimia adalal racun yang sengaja dibuat Yahudi.
Padahal, semestinya keduanya tidak perlu dipertentangkan. Baik berobat memakai medis maupun thibbun nabawi, sama-sama halal.

Lantas, bagaimana mendudukkan keduanya ? Sejauh mana kiprah ilmuwan Muslim dalam mewarnai perkembangan dunia medis modern?

Pengarang : dr. Sunardi
Penerbit : AQWAM Media

Harga : Rp.20.000,-
Berat Produk : 200 gram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar